Jumat, 17 Januari 2014

Cara Memilih Busana Muslim

Untuk memudahkan kawan-kawan memilih baju muslim, mungkin artikel berikut bisa membantu :

Peruntukan

Pada saat memilih baju muslim, pastikan baju yang dipilih sesuai dengan peruntukannya. Jika memilih baju muslim untuk keperluan sehari-hari, maka pilih baju dengan penggunaan bahan yang ringan semisal katun ataupun kaos. Untuk baju muslim yang akan dipergunakan pada saat pesta, agar tampil lebih istimewa lagi, dapat memilih baju muslim dengan bahan dasar satin, sutra, ataupun taffeta. Pilihlah yang sesuai dan tidak terlalu mahal

Padu Padan

Agar dapat tampil istimewa setiap harinya, pilih baju muslim yang dapat dipadupadankan untuk setiap penggunaannya. Hal ini juga dapat menyiasati agar selalu tampil beda setiap saat.
Baju muslim yang mudah untuk dipadupadankan adalah tunik. Tunik atau atasan yang biasanya berbentuk semi kemeja dengan ciri khas agak longgar ini mudah untuk dipadupadankan dengan celana berpotongan longgar ataupun rok.

Hijab

Hal yang terpenting dalam padanan baju muslim adalah hijab. Selain sebagai syarat utama penggunaan baju muslim, hijab juga dapat dijadikan pelengkap asesoris yang dapat mempercantik penampilan. Pilih motif hijab yang sesuai dengan karakter kawan-kawan lalu padu padankan dengan scarf, atau hijab dengan motif yang lebih kontras agar dapat tampilan yang lebih menarik lagi.
Karena kita tinggal di daerah tropis, pilih hijab atau scarf dari bahan yang nyaman, seperti katun ataupun polyester. Dan bagi yang beraktivitas tinggi, dapat mengenakan hijab model bergo agar mobilitas kawan-kawan tidak terganggu.

Sesuaikan Dengan Ukuran dan Bentuk Tubuh

Dengan tidak meninggalkan konsep sesuai syari’e, kita harus menyesuaikan model baju yang kita pilih dengan bentuk tubuh kita agar kita dapat menyamarkan kekurangan tubuh kita. Jika memiliki tubuh yang cenderung kurus, pilih busana muslim yang memiliki banyak kerut dan aksen tumpuk. Selain itu, warna cerah juga dapat membuat ilusi tubuh lebih berisi. Sedangkan bagi yang memiliki tubuh agak berisi, sebaiknya memilih baju muslim yang berwarna gelap, dan menghindari aksen tumpuk agar tubuh tidak tampak besar.

Namun disamping itu semua, hal yang terpenting adalah pilih baju muslim yang sesuai dengan karakter dan kepribadian kita. Kendati satu model sedang in namun jangan paksakan untuk membeli jika tidak sesuai dengan karakter dan kepribadian kita, agar kita pun nyaman dan terlihat cantik ketika mengenakan baju muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar